Kebijakan Privasi

PT Jasamedika Saranatama meliputi portal penjualan Bottis bertanggung jawab dalam melindungi Data Pribadi dan/atau Data Perusahaan Pengguna Layanan dan tunduk kepada hukum yang berlaku. PT Jasamedika Saranatama meliputi portal penjualan Bottis memiliki komitmen untuk mengelola, melindungi, dan memproses Data Pribadi Pengguna Layanan sesuai dengan Kebijakan ini serta Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan berlaku terhadap seluruh Data Pribadi yang PT Jasamedika Saratama peroleh dari Pengguna Layanan melalui platform PT Jasamedika Saratama, (situs web resmi PT Jasamedika Saranatama www.jasamedika.co.id dan portal www.bottis.id). Kebijakan Privasi ini berisi informasi mengenai bagaimana cara PT Jasamedika Saratama dalam mengumpulkan, menggunakan, memproses, dan mengungkapkan Data Pribadi Pengguna Layanan.

Mohon untuk membaca dan pahami dengan seksama Kebijakan Privasi ini beserta Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan dalam situs web resmi PT Jasamedika Saranatama dan portal penjualan Bottis. PT Jasamedika Saranatama meliputi portal penjualan Bottis dapat mengumpulkan dan memproses Data Pribadi Pengguna Layanan sebagaimana dikecualikan dalam hukum yang berlaku dan tidak dijabarkan dalam Kebijakan Privasi ini.  PT Jasamedika Saranatama yakin Kebijakan Privasi ini dapat membantu Pengguna Layanan dalam membuat keputusan untuk memberikan Data Pribadi Pengguna Layanan kepada PT Jasamedika Saranatama meliputi portal penjualan Bottis.

1. Definisi

1.1.  Istilah berikut yang digunakan di dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan ini memiliki pengertian sebagai berikut:

1.1.1.      Hukum yang Berlaku

Adalah seluruh peraturan dan perundang-undangan yang terkait dengan dan/atau pengelolaan data pribadi yang berlaku di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada Undang – Undang No. 11 Tahun 2018 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (beserta perubahannya), Peraturan Pemerintah No. 82 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik dan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 20 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Data Pribadi dalam Sistem Elektronik.

1.1.2.      Layanan

Adalah produk dan jasa yang disediakan oleh PT Jasamedika Saranatama, meliputi namun tidak terbatas pada; penggunaan situs web www.jasamedika.co.id dan www.bottis.id, content, software, hardware, support/bantuan.

1.1.3.      Content

Adalah tulisan, gambar, audio/video.

1.1.4.      Software

Adalah layanan produk berupa piranti lunak milik dan/atau dikembangkan oleh PT Jasamedika Saranatama meliputi portal penjualan Bottis, termasuk namun tidak terbatas pada aplikasi Windows, Linux, Android, dan IOS.

1.1.5.      Hardware

Adalah layanan produk berupa piranti keras milik dan/atau dikembangkan oleh PT Jasamedika Saranatama meliputi portal penjualan Bottis, termasuk namun tidak terbatas pada Kios-K, Tele-EKG.

1.1.6.      Dukungan

Adalah layanan produk dan/atau jasa berupa support/bantuan meliputi namun tidak terbatas pada sumber daya manusia, user manual, dan dokumentasi.

1.1.7.      Penggunaan Layanan

Adalah kegiatan berupa kunjungan situs web dan penggunaan dan/atau pembelian Layanan yang disediakan oleh PT Jasamedika Saranatama.

1.1.8.      PT Jasamedika Saranatama

Adalah PT Jasamedika Saranatama meliputi portal penjualan Bottis.

1.1.9.      Pengguna Layanan

Adalah pengunjung situs web www.jasamedika.co.id dan www.bottis.id, serta yang menggunakan dan/atau membeli produk dan jasa yang disediakan oleh PT Jasamedika Saranatama.

1.1.10.  Afiliasi

Merupakan perusahaan dan/atau pihak pengendali salah satu perusahaan dan/atau pihak, anak perusahaan salah satu perusahaan dan /atau pihak, atau perusahaan dan/atau pihak yang berada dalam satu pengendalian dengan PT Jasamedika Saranatama.

1.1.11.  Mitra

Merupakan perusahaan dan/atau pihak yang bekerja-sama secara langsung dengan PT Jasamedika Saranatama dalam penyediaan layanan. 

1.1.12.  Para Pihak

Adalah PT Jasamedika Saranatama dan Pengguna Layanan secara bersama-sama.

1.1.13.  Pihak Ketiga

Adalah perusahaan dan/atau pihak yang bekerja-sama secara tidak langsung dan/atau tidak berhubungan langsung terhadap Layanan, namun memungkinkan berperan dalam penyediaan Layanan, seperti; penyedia jaringan, kurir, payment gateway, dan lainnya.

1.1.14.  Portal

Adalah salah satu saluran penjualan yang digunakan oleh PT Jasamedika Saranatama untuk penggunaan dan/atau pembelian Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada aplikasi, media sosial, dan website PT Jasamedika Saranatama meliputi Bottis secara kolektif dan/atau aplikasi, media sosial, website lainnya yang mungkin PT Jasamedika Saratama miliki dan/atau Kelola dari waktu ke waktu.

1.1.15.  Website

Adalah situs resmi PT Jasamedika Saranatama (www.jasamedika.co.id) dan Bottis (www.bottis.id) dan/atau aplikasi, media sosial, website lainnya yang PT Jasamedika Saratamaa miliki dan/atau Kelola dari waktu ke waktu.

1.1.16.  Media sosial

Adalah halaman dan/atau akun PT Jasamedika Saranatama meliputi portal penjualan Bottis dalam platform media sosial milik pihak ketiga seperti namun tidak terbatas pada Facebook, Instagram, Linkedin, Twitter, dan Google+.

1.1.17.  Transaksi

Adalah proses Penggunaan Layanan dalam pembelian Layanan.

1.1.18.  Metode Pembayaran

Adalah sistem atau cara pembayaran yang disediakan oleh PT Jasamedika Saranatama untuk Pengguna Layanan dalam pembelian Layanan.

1.1.19.  Pembelian Putus

Adalah pembelian tanpa ikatan/batasan waktu.

1.1.20.  Pembelian Kontrak

Adalah pembelian dengan ikatan/batasan waktu.

1.1.21.  Pembelian Subscription

Adalah pembelian secara berlangganan dengan jangka waktu tertentu yang dapat diperpanjang dan diakhiri/dihentikan sewaktu-waktu.

1.1.22.  Add-on

Adalah tambahan modul atau sistem atau lainnya untuk mendukung Layanan.

1.1.23.  Refund

Adalah pengembalian dana atau biaya yang telah dikeluarkan oleh Pengguna Layanan.

1.1.24.  Force majeure

Adalah keadaan memaksa dan/atau kejadian yang berada di luar kekuasaan Para Pihak yang terjadi bukan atas kesalahan dan/atau kelalaian Para Pihak. Termasuk namun tidak terbatas pada; bencana alam, epidemi, kebakaran, perang, pemadaman listrik ataupun tindakan atau kelalaian (termasuk penolakan atau kegagalan menyetujui) dari Afiliasi, Mitra, layanan Pihak Ketiga yang mengakibatkan salah satu pihak tidak dapat memenuhi kewajibannya berdasarkan perjanjian.

1.1.25.  Penafian

Proses, cara, atau perbuatan menafikan (menolak).

 

2. Pengumpulan dan Pengelolaan Data Pribadi

2.1.   Pengumpulan Data Pribadi

PT Jasamedika Saranatama meliputi portal penjualan Bottis hanya mengumpulkan informasi yang diperlukan dengan cara yang sah dan adil dan tidak dalam cara yang mengganggu. Informasi yang dikumpulkan oleh PT Jasamedika Saranatama dan/atau diberikan oleh Pengguna Layanan atas kesadarannya hanya akan digunakan untuk dapat menjalankan bisnis dengan Pengguna Layanan dan/atau memberikan Layanan kepada Pengguna Layanan. PT Jasamedika Saranatama mengumpulkan Data Pribadi Pengguna Layanan melalui dan/atau pada saat;

2.1.1.     Pengguna Layanan membuat akun di website dan/atau software.

2.1.2.     Pengguna Layanan menggunakan dan/atau berlangganan salah satu, sebagian, dan/atau seluruh Layanan berlangganan Penyedia Layanan, seperti namun tidak terbatas pada newsletter, dan notifikasi Layanan.

2.1.3.     Pengguna Layanan mengunjungi, menelusuri, dan/atau memilih Layanan Penyedia Layanan dan/atau melakukan aktivitas di dalam website dan/atau software Penyedia Layanan.

2.1.4.     Pengguna Layanan menyetujui penggunaan cookies dalam perangkat Pengguna Layanan.

2.1.5.     Pengguna Layanan berinteraksi dengan Layanan Dukungan seperti namun tidak terbatas pada customer support, customer service, tim marketing atau perwakilan Penyedia Layanan serta interaksi lainnya yang memungkinkan pemberian atau penyerahan Data Pribadi seperti namun tidak terbatas pada email, web form, telepon, surat, dan/atau pertemuan tatap muka.

2.1.6.     Pengguna Layanan melakukan interaksi melalui media sosial, seperti memberi Pengguna Layanan like, komentar, dan/atau menyampaikan pesan melalui melalui media sosial.

2.1.7.     Pengguna Layanan berpartisipasi pada program yang diselenggarakan oleh Penyedia Layanan seperti namun tidak terbatas pada promosi, undian, dan survey.

2.1.8.     Penyedia Layanan menerima rujukan dari Afiliasi, Mitra, dan/atau Pihak Ketiga.

2.1.9.     Analisis Afiliasi, Mitra, dan/atau Pihak Ketiga memberikan Data Pribadi Pengguna Layanan kepada Penyedia Layanan yang telah mereka kumpulkan dan proses sesuai dengan kebijakan privasi mereka sendiri.

2.1.10. Pengguna Layanan dengan sukarela menyerahkan Data Pribadi kepada Penyedia Layanan dengan alasan apapun.

2.2.   Penggunaan Data Pribadi

2.2.1.     Mendaftarkan dan mengelola akun pengguna (user account) untuk verifikasi data dan/atau informasi identitas Pengguna Layanan seperti namun tidak terbatas pada nama, perusahaan, usia, dan alamat.

2.2.2.     Memproses penggunaan, pemesanan, dan/atau pembelian Layanan.

2.2.3.     Memproses dan/atau menerima pembayaran atas Layanan yang Pengguna Layanan gunakan, pesan, dan/atau beli.

2.2.4.     Memproses refund (pengembalian dana) atas Layanan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan Penyedia Layanan.

2.2.5.     Memberikan Layanan yang telah dipesan dan/atau dibeli sesuai atau terkait dengan akun pengguna (user account) Pengguna Layanan.

2.2.6.     Mengkomunikasikan dan/atau menyampaikan pesan kepada Pengguna Layanan terkait dengan (i) pertanyaan, permintaan, dan masukan dari Pengguna Layanan; (ii) Perubahan dan/atau pembaharuan Layanan dan/atau Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan dalam website, software, surat kesepakatan, surat perjanjian, formulir pembelian, atau persyaratan dan ketentuan lainnya; serta (iii) hal – hal yang terkait dengan pengelolaan akun pengguna (user account). 

2.2.7.     Melakukan personalisasi dan meningkatkan customer experience Pengguna Layanan dalam menggunakan Layanan seperti kunjungan dan penggunaan website dan software; salah - satunya seperti memprioritaskan Layanan yang muncul dalam kolom pencarian, perubahan dan/atau pembaharuan atau pemutakhiran Layanan.

2.2.8.     Memenuhi ketentuan (i) risk control Penyedia Layanan; (ii) akses Penyedia Layanan terkait dengan proses pembayaran atau bank seperti sengketa kartu kredit, penipuan, kesalahan dalam pembayaran; atau (iii) peraturan perundangan yang berlaku.

2.2.9.     Memastikan website, software, dan dukungan Penyedia Layanan berfungsi atau berjalan dengan baik dan untuk meningkatkan performa atau kinerja website, software, dan dukungan dengan melakukan proses atau aktivitas tertentu seperti namun tidak terbatas pada debugging, dan analisa statistik untuk optimalisasi website dan software.

2.3.   Tujuan Penggunaan Data Pribadi

Penyedia Layanan dapat menggunakan dan mengungkapkan Data Pribadi Pengguna Layanan dengan tujuan namun tidak terbatas pada tujuan – tujuan berikut;

2.3.1.      Mengirimkan komunikasi marketing yang terkait dengan penjualan, software, dukungan, atau promosi dan afiliasi dan/atau mitra bisnis, termasuk materi promosi yang PT Jasamedika Saratama kirimkan bersamaan dengan Layanan yang telah digunakan, dipesan, dan/atau dibeli.

2.3.2.      Menyampaikan iklan – iklan yang terkait dengan Layanan Penyedia Layanan yang mungkin Pengguna Layanan minati yang terdapat dalam portal penjualan Bottis.

2.3.3.      Memungkinkan Afiliasi, Mitra Bisnis, maupun Pihak Ketiga mengirimkan iklan – iklan yang terkait dengan produk dan jasa mereka yang mungkin Pengguna Layanan minati.

2.3.4.      Memberikan Pengguna Layanan Add-on dan/atau modifikasi Layanan.

2.3.5.      Mengundang Pengguna Layanan untuk menghadiri event privat untuk klien Penyedia Layanan.

2.3.6.      Memproses partisipasi Pengguna Layanan dalam promosi, undian, inisiatif atau permintaan Data Pribadi tambahan melalui survey.

2.3.7.      Mempromosikan Layanan Penyedia Layanan dalam portal Penyedia Layanan.

2.3.8.      Mengelola kegiatan operasional administratif dan bisnis PT Jasamedika Saranatama dan tunduk kepada kebijakan dan peraturan internal PT Jasamedika Saranatama.

2.3.9.      Meningkatkan customer experience di seluruh arah dan memberikan pelatihan kepada tim customer experience PT Jasamedika Saranatama, misalnya dengan merekam percakapan melalui telepon, dan platform pesan  seperti email dan chat.

2.3.10.  Tujuan khusus lainnya yang terkait dengan Layanan tertentu yang secara terpisah akan PT Jasamedika Saranatama sampaikan kepada Pengguna Layanan di halaman Layanan PT Jasamedika Saranatama dan/atau pada formulir pembelian, surat kesepakatan atau surat perjanjian.

2.4.   Tujuan Penggunaan Tambahan

PT Jasamedika Saranatama juga dapat menggunakan Data Pribadi Pengguna Layanan untuk;

2.4.1.      Tujuan lain yang sewajarnya berhubungan dengan tujuan dan yang persetujuannya telah PT Jasamedika Saranatama peroleh dan proses sebagaimana diperlukan untuk Tujuan Tambahan

2.4.2.      Keadaan dimana penggunaan yang dimaksud tidak membutuhkan persetujuan berdasarkan Hukum yang Berlaku.

Catatan:
Apabila Pengguna Layanan menarik Kembali persetujuan yang telah diberikan kepada PT Jasamedika Saranatama untuk menggunakan dan memproses Data Pribadi Pengguna Layanan untuk tujuan atau untuk Tujuan Tambahan, PT Jasamedika Saranatama mungkin tidak lagi dapat memberikan kepada Pengguna Layanan atas Layanan yang telah digunakan, dipesan, dan/atau dibeli beserta dengan keuntungan yang terkait dengan Layanan tersebut dan promosi dari PT Jasamedika Saranatama.

2.5.    Pengungkapan Data Pribadi

Terkait dengan Penggunaan Data Pribadi Pengguna Layanan untuk Tujuan dan Tujuan Tambahan, PT Jasamedika Saranatama mungkin akan mengungkapkan Data Pribadi Pengguna Layanan kepada;

2.5.1.      Direktur, karyawan, pekerja paruh waktu, akuntan, dan/atau penasihat.

2.5.2.      Afiliasi dan Mitra Bisnis PT Jasamedika Saranatama

2.5.3.      Pihak Ketiga yang memproses pembayaran Pengguna Layanan.

2.5.4.      Penyedia logistik yang memproses pengiriman Layanan

2.5.5.      Pihak Ketiga atau Vendor yang memproses kegiatan event atau promosi yang diselenggarakan oleh PT Jasamedika Saranatama.

2.5.6.      Agensi, kontraktor atau penyedia jasa yang menyediakan layanan operasional untuk PT Jasamedika Saranatama seperti penyedia jaringan internet, penyedia cloud storage dan processing secara online, optimasi marketing, teknologi informasi, telekomunikasi, keamanan, atau jasa terkait lainnya yang berkepentingan untuk Penggunaan dan Pengungkapan Data Pribadi.

2.5.7.      Pihak lainnya yang Pengguna Layanan beri kewenangan untuk menerima Pengungkapan Data Pribadi Pengguna Layanan dari PT. Jasamedika Saranatama.

2.5.8.      PT Jasamedika Saranatama berhak mengungkapkan Data Pribadi yang bersifat Informasi Rahasia jika diwajibkan atau diminta atas perintah pengadilan atau oleh otoritas pemerintah manapun.

2.6.   Akses dan Perubahan Data Pribadi

2.6.1.      Bagi Pengguna Layanan yang telah mendaftarkan diri melalui situs web resmi PT Jasamedika Saranatama dan Portal penjualan Bottis, Pengguna Layanan dapat mengakses melakukan perubahan Data Pribadi di halaman akun pengguna (user account). Perubahan Data Pribadi dengan tujuan pemindahtanganan sebagian dan/atau keseluruhan kewajiban akan melalui proses verifikasi ulang dan harus dengan persetujuan PT Jasamedika Saranatama sesuai dengan yang tercantum pada Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan.

2.6.2.      Bagi Pengguna Layanan yang melakukan pemesanan dan/atau pembelian diluar portal PT Jasamedika Saranatama dan/atau melalui tim marketing, akses dan perubahan Data Pribadi dapat menghubungi tim marketing dan/atau tim customer experience PT Jasamedika Saranatama.

Catatan:
PT Jasamedika Saranatama tidak menyimpan detail kartu kredit Pengguna Layanan baik yang digunakan untuk memproses pembayaran Pengguna Layanan atau untuk tujuan Layanan Pengguna Layanan. Detail kartu kredit Pengguna Layanan dikumpulkan, diproses, dan disimpan langsung oleh Pihak Ketiga yang memproses pembayaran sesuai dengan syarat dan ketentuan penggunaan dan kebijakan mereka sendiri. PT Jasamedika Saranatama tidak menyimpan detail kartu kredit Pengguna Layanan, namun demikian, PT Jasamedika Saranatama dapat meminta detail rekening bank Pengguna Layanan untuk memproses pengembalian dana (refund).

Harap perhatikan kebijakan cookies PT Jasamedika Saranatama di bawah ini yang terkait dengan data yang dikumpulkan dan digunakan oleh cookies dan trackers Pihak Ketiga pada website dan App (Android dan IOS) PT Jasamedika Saranatama. PT Jasamedika Saranatama juga dapat mengumpulkan Data Pribadi Pengguna Layanan apabila pengumpulan data tersebut tidak membutuhkan persetujuan berdasarkan Hukum yang Berlaku. Pastikan agar seluruh Data Pribadi yang Pengguna Layanan sampaikan kepada PT Jasamedika Saranatama lengkap, akurat, dan benar. Kesalahan pada Data Pribadi yang Pengguna Layanan sampaikan dapat mengakibatkan PT Jasamedika Saranatama tidak dapat memberikan Pelayanan sesuai dengan yang Pengguna Layanan inginkan.

 

3. Pencabutan Persetujuan

Pengguna dapat mencabut atau mengakhiri Persetujuan yang Pengguna Layanan berikan kepada PT Jasamedika Saranatama terkait komunikasi marketing dan/atau materi – materi promosi lainnya dengan cara;

3.1.       Untuk komunikasi marketing dan/atau materi promosi melalui email, Pengguna Layanan dapat memilih untuk berhenti berlangganan (unsubscribe) dengan menekan tautan “unsubscribe” dalam email yang telah dan/atau pernah PT Jasamedika Saratama kirimkan ke alamat email Pengguna Layanan.

3.2.       Untuk mencabut atau mengakhiri penerimaan komunikasi marketing dan/atau materi promosi yang bersamaan dengan pesanan Layanan dapat dilakukan dengan menghubungi tim marketing dan/atau customer experience PT Jasamedika Saranatama, atau melalui email (alamat email).

Catatan:
Perlu diketahui dan dipahami bahwa proses pencabutan dan/atau pengakhiran persetujuan terkait komunikasi marketing dan/atau materi – materi promosi akan membutuhkan waktu sekurang – kurangnya 30 (tiga puluh) hari setelah pengajuan pencabutan dan/atau pengakhiran tersebut diterima oleh PT Jasamedika Saranatama. Dengan demikian selama kurun waktu tersebut Pengguna Layanan mungkin masih akan mendapatkan komunikasi marketing dan/atau materi – materi promosi dari PT Jasamedika Saranatama.

3.3.       Sementara untuk pencabutan dan/atau pengakhiran persetujuan pengumpulan, penggunaan, dan/atau pengungkapan Data Pribadi Pengguna Layanan yang disimpan dan/atau dalam penguasaan PT Jasamedika Saranatama dapat dilakukan dengan membuat permohonan tertulis dan mengirimkannya melalui email kepada tim perlindungan data, tim marketing dan/atau customer experience PT Jasamedika Saratamaa (alamat email).

Catatan:
Harap perhatikan bahwa tergantung pada bentuk pencabutan dan / atau pengakhiran persetujuan tersebut, PT Jasamedika Saranatama tidak lagi dapat menyediakan Layanan sebagaimana mestinya kepada Pengguna Layanan. PT Jasamedika Saranatama akan memproses permintaan pencabutan dan/atau pengakhiran persetujuan dalam jangka waktu sewajarnya setelah PT Jasamedika Saranatama menerima permohonan Pengguna Layanan untuk mencabut dan/atau mengakhiri persetujuan. Segera setelah proses selesai, PT Jasamedika Saranatama tidak akan lagi dapat mengumpulkan, menggunakan, dan/atau mengungkapkan Data Pribadi Pengguna Layanan, kecuali untuk tujuan kepada hukum dan peraturan perundang – undangan atau tujuan legalitas lainnya.

 

4. Cookies Pihak Ketiga

PT Jasamedika Saranatama menggunakan jasa dari vendor pihak ketiga yang mungkin menggunakan cookies dalam Website. Iklan dalam Website mungkin disediakan oleh agensi pihak ketiga. Iklan tersebut mungkin akan menghasilkan cookies, misalnya untuk melacak jumlah orang yang membaca iklan tersebut. Pengumpulan, penggunaan dan pengungkapan informasi termasuk Data Pribadi yang dilakukan oleh cookies pihak ketiga tersebut tunduk pada kebijakan privasi dan perlindungan data milik vendor pihak ketiga tersebut dan berada di luar kuasa PT Jasamedika Saranatama. Pengguna Layanan dapat menolak cookies pihak ketiga melalui pengaturan setting dalam browser Pengguna Layanan. Adapun demikian pengaturan tersebut dapat menyebabkan gangguan pada fungsi Website, membatasi penggunaan Website oleh Pengguna Layanan atau memperlambat atau mempengaruhi cara kerja Website tersebut.

Google Analytics dan Facebook Pixel , PT Jasamedika Saranatama menggunakan beberapa fungsi Google Analytics dan Facebook Pixel. Harap lihat link ini dan link ini untuk mengetahui bagaimana data Pengguna Layanan dikumpulkan dan link ini dan (link ini(harus buat script opt-out-nya dulu))  untuk instruksi mengenai cara untuk mengeluarkan diri dari data tracking Google Analytics. PT Jasamedika Saranatama dapat menggunakan fitur dari Google Analytics berdasarkan Display Advertising, termasuk namun tidak terbatas pada: Remarketing, Google Display Network Impression Reporting, Google Marketing Platform dan Google Analytics Demographics dan Interest Reporting. Dengan menggunakan Google Ads Settings, Pengguna Layanan dapat mengeluarkan diri dari Google Analytics for Display Advertising dan melakukan personalisasi iklan Google Display Network. PT Jasamedika Saranatama juga menggunakan Remarketing dengan Google Analytics untuk mengiklankan secara online; vendor pihak ketiga termasuk Google dapat menampilkan iklan PT Jasamedika Saranatama dalam situs-situs di Internet.

PT Jasamedika Saranatama dan vendor pihak ketiga, termasuk Google, menggunakan cookies pihak pertama (misalnya cookies Google Analytics) dan cookies Pihak Ketiga (misalnya cookies DoubleClick) secara bersamaan untuk menginformasikan, mengoptimalkan dan menyajikan iklan berdasarkan kunjungan pengunjung sebelumnya ke PT Jasamedika Saranatama dan juga untuk laporan mengenai bagaimana impresi iklan, penggunaan layanan iklan lainnya dan interaksi dengan impresi iklan dan layanan iklan terkait dengan kunjungan ke PT Jasamedika Saranatama. Saat Pengguna Layanan masuk ke website PT Jasamedika Saranatama, dengan bantuan dari Google Analytics PT Jasamedika Saratama dapat menggunakan perilaku browsing Pengguna Layanan untuk menghubungkannya dengan data apapun yang sebelumnya telah Pengguna Layanan sampaikan sesuai dengan Kebijakan ini.

 

5. Perubahan Kebijakan Perlindungan Data

Sebagai bagian dari upaya PT Jasamedika Saranatama untuk dapat mengelola, melindungi dan memproses Data Pribadi Pengguna Layanan, PT Jasamedika Saranatama akan mengkaji kebijakan, prosedur dan proses PT Jasamedika Saranatama secara berkala. PT Jasamedika Saranatama dapat memperbaharui Kebijakan ini untuk memastikan bahwa Kebijakan senantiasa konsisten dengan trend industri dan/atau segala perubahan dalam persyaratan hukum dan peraturan. PT Jasamedika Saranatama memiliki hak untuk merubah isi dari Kebijakan ini berdasarkan pertimbangan PT Jasamedika Saranatama semata.

Pengguna Layanan setuju untuk tunduk pada ketentuan dalam Kebijakan ini dan pembaharuannya dari waktu ke waktu. PT Jasamedika Saranatama akan menayangkan setiap perubahan Kebijakan dalam Website PT Jasamedika Saranatama yang dapat dilihat di (Link). Dengan terus menggunakan Platform dan/atau jasa PT Jasamedika Saranatama setelah Kebijakan diubah, Pengguna Layanan menyetujui ketentuan Kebijakan yang telah diubah. PT Jasamedika Saranatama menghimbau Pengguna Layanan untuk mengunjungi Website PT Jasamedika Saranatama secara berkala untuk memastikan Pengguna Layanan mengetahui kebijakan PT Jasamedika Saranatama yang terbaru yang terkait dengan perlindungan Data Pribadi.